DuniaJilbab

DuniaJilbab

Friday, 12 December 2014

9 Alasan Mengapa Ukhti Bisa Mulai Berjilbab

Setelah tumbuh menjadi perempuan dewasa, jilbab/ hijab adalah hal yang sangat erat kaitanya dengan wanita/ gadis yang beragama islam (muslimah). Tak jarang di dalam lubuk hatimu kamu merasa pengen memakainya, tapi kamu masih sering ragu. Kamu merasa belum siap lahir dan batin. Dalam pikiranmu berkecamuk:

Gimana kalau aku gak nyaman karena kepanasan? Gimana kalau tiba-tiba orang bakal menilai aku cewek yang alim? Akankah jilbab membatasi pergaulanku dengan teman-teman dari berbagai kalangan? Gimana kalau aku bakal dikucilkan kalau pergi keluar negeri?

Pertanyaan-pertanyaan yang membuatmu menunda keputusan untuk memakai hijab. Masih ragu dan perlu diyakinkan? Dije akan memberikan 9 alasan mengapa kamu gak usah ragu-ragu buat memutuskan pakai hijab mulai sekarang.



1.Di Pasaran Tersedia Banyak Jenis Bahan Hijab Yang Menyerap Keringat. Kamu Tak Perlu Khawatir Kegerahan

Kamu sering khawatir pakai hijab bikin gerah? Bagaimana jika kamu beraktivitas di luar ruangan dan makin merasa kepanasan?

Eits, tunggu, kamu bisa kegerahan hanya kalau jenis bahan hijab yang dipakai tidak sesuai dengan kondisi lingkungan. Jadi, kenyamananmu akan sangat ditentukan oleh kecerdikanmu memilih bahan hijab.

Saat aktivitas diluar ruangan disarankan kamu gunakan bahan hijab yang menyerap keringat seperti spandex atau kaos. Dijamin, kamu bakal lebih merasa lebih nyaman. Barulah ketika kamu datang ke acara resmi atau ruangan yang ber-AC kamu boleh mengenakan bahan cerutti atau bahan lain yang lebih tebal dan panas.



2. Orang Bilang Pakai Hijab Bisa Membuat Muka Belang. Tapi Sebenarnya Hijab Bisa Melindungimu Dari Paparan Jahat Sinar Matahari

Dengan kamu menggunakan hijab, tentu saja kamu “dipaksa: untuk menggunakan baju lengan panjang.  Dengan begitu, kamu bisa terhindar dari sengatan matahari dan sinar UV yang berpotensi merusak kulitmu. Bahkan tidak jarang, setelah kamu sudah tebiasa menutup kulitmu dengan menggunakan hijab dan pakaian panjang, kamu akan merasakan perbedaan dalam cerahnya kulit yang tertutup dan yang terbuka.
  

Memang sih, kulit mukamu tetap bisa belang. Tapi ini tetap bisa diatasi, kok. Dengan menggunakan krim sunblock ber SPF tinggi atau mengenakan penutup muka ketika melakukan aktivitas yang membuatmu terpapar matahari — kulit muka belang pun bisa dihindari.
  

3. Mengenakan Hijab Tidak Jadi Batasan Bagi Penampilanmu. Dengan Sedikit Mix and Match Baju Lamamu Tetap Bisa Terpakai

Ketakutan bahwa berjilbab bisa membatasi penampilanmu adalah anggapan yang keliru. Pakaian lamamu yang sedikit “terbuka” dan tidak berlengan panjang masih tetap bisa dikenakan kok pasca kamu berhijab. Selama kamu mau sedikit mix and match saja.

Mini dress lucu tetap bisa kamu pakai, dengan memadukannya bersama manset dan aladin pants yang tidak membentuk lekuk tubuh. Pashmina dan syal lamamu pun bisa kamu manfaatkan sebagai jilbab — pintar-pintarnya kamu membentuknya saja. Gak kalah keren dan tetap irit ‘kan?





4. Tidak Ada Alasan “Belum Pantas” Bagi Kamu yang Mau Berhijab. Karena Cuma Tuhan yang Boleh Menentukan Kepantasanmu

Gak jarang memang, ketika kita merubah penampilan menggunakan hijab, orang-orang lantas akan memberi kita label sebagai orang yang “alim”. Banyak yang kemudian mengurungkan niat karena merasa belum pantas. Hei, siapa sih yang berhak menilai keimanan kita? Cuma Tuhan. Tenang saja. Hijab itu pantas buat dipakai wanita Islam mana saja, siapapun itu. Dengan memakai hijab itu artinya kamu sudah bisa memenuhi satu diantara sekian banyak kewajiban sebagai seorang perempuan islam. Jangan hiraukan penilaian orang. Cuma penilaianNya saja yang layak kamu khawatirkan.

  

5. Takut Hijab Membatasimu Untuk Mengembangkan Bakat dan Hobi? Khawatir Gak Bisa Gesit Lagi? Kata Siapa?

Kamu suka olahraga ekstrim, Manjat tebing? Naik Gunung? Paralayang? Diving? Terus kamu ragu untuk menggunakan hijab karena bisa ribet? Takut hijab jadi mencong kesana kemari sehingga terlihat gak cantik lagi? Wait. Kamu tidak akan kehilangan stamina hanya karena menutup rambut dan auratmu ‘kan? Mau pakai hijab atau tidak, kalau staminamu memang oke semua aktivitas outdoor tetap bisa kamu lakukan.

Lagipula sekarang banyak sekali busana olahraga lengan panjang yang bisa kamu padu-padankan dengan penggunaan hijab. Selama kamu bisa memilih pakaiaan yang nyaman, gak ada alasan bagimu merasa hijab akan membatasi kegiatanmu.

6. Secara Gak Langsung, Hijab Juga Bisa Melindungi Dirimu Dari Mata Para Cowok Nakal

Cewek sering dibilang sebagai makhluk paling indah di dunia. Memang. Secara psikologis, ketika cowok melihat cewek, maka tak jarang mereka akan tergoda dengan keindahan tubuh yang penuh lekuk. Tidak jarang, kamu merasa tidak nyaman saat ada siulan dan suitan yang ditujukan untuk menggodamu. Rasa tidak nyaman macam ini bisa dihindari saat kamu memutuskan mengenakan hijab.

Dengan menggunakan hijab, kamu bisa menjaga tubuhmu dari mata para cowok nakal. Setidaknya kamu gak bakal membiarkan mereka menikmati keindahan tubuhmu begitu saja. Sebelum memakai jilbab ketika kamu melintasi jalan,cowok nakal bakal menggodamu dengan:

“Mau kemana neng? Mau abang anterin gak? Minta no bb nya dong?”.
Setelah kamu menggunakan hijab, palingan mereka cuma

“Assalamualaikum”.
Yeah, paling tidak digodainnya ada unsur mendoakan.


 7. Tak Usah Khawatir Kehilangan Penggemar. Setelah Berjilbab, Hanya Lelaki Tepatlah yang Akan Datang

Kamu merasa ragu kalau pakai hijab, sebagian besar cowok-cowok yang naksir kamu selama ini bakal putar balik dan gak berani lagi buat deketin kamu? Kamu takut gak laku. Nah, inilah saatnya kamu bisa menyeleksi cowok yang bakal jadi pasanganmu. Apakah dia ngejar-ngejar kamu hanya karena tubuhmu yang indah? Atau karena kulitmu yang putih? Atau karena penampilanmu yang seksi?

Bukan tidak mungkin loh justru mereka jadi lebih hati-hati bersikap padamu untuk menghargaimu sebagai perempuan yang mengenakan hijab. Tenang cinta sejati bakal dateng tepat waktu kok. Jadi gak ada istilahnya kamu takut jodohmu bakal seret kalau kamu pakai hijab. Malah, dengan berhijab kamu membuktikan kalau kamu juga menghargai dirimu sendiri. Dengan begitu, pria juga akan menghargaimu ‘kan?

8.Di Luar Sana Orang-Orang Sudah Toleran dan Terbuka. Penilaian Akan Datang Dari Isi Kepalamu, Bukan Dari Kain yang Kamu Pakai Sebagai Penutup Kepala Itu

Kalau kamu pakai hijab, kamu takut menjadi minoritas saat keluar negeri? Kamu takut dikucilkan orang? Itu gak sepenuhnya benar. Kita masih bisa tetap bergaul dan menjalin relasi dengan siapa saja. Sebagai besar masyarakat internasional tidak melihat apa yang menutupi kepalamu, tapi apa yang ada di dalam kepalamu. Selama kamu bisa bersikap baik dan ramah dengan orang lain, tak perlu takut terkucil.

Yang jadi masalah bukanlah hijabnya, tapi sikap kita pada siapapun di luar sana. Catat itu. Diluar sana, mungkin memang ada beberapa orang yang sudah mencap seorang muslim sebagai teroris. Dengan hijab dan sikap baikmu, kamu patut tunjukan bahwa apa yang mereka pikirkan itu salah. Okee?
  

9. Proses “Menghijabi Hati” Tidak Ada Selesainya. Kalau Tidak Dimulai Sekarang, ya Kapan Mulainya?

Mungkin kamu masih ragu menggunakan hijab karena kamu ingin menhijabi hatimu terlebih dulu? Ya, penting memang. Tapi hati adalah bagian yang paling mudah berganti-ganti. Sebab Tuhan memang maha pembolak-balik hati. Kamu gak akan pernah merasa siap kalau menunggu hatimu sebening kristal buat pakai hijab. Hati mungkin gak akan bisa terhijab dengan baik sampai kapanpun. Karena kita bukanlah seorang yang sempurna, yang selalu terhindar dari dosa.

Dengan menggunakan hijab secara tidak langsung kamu seakan diberi peringatan agar lebih hati-hati dalam menjaga sikap. Kain yang menjulur hingga ke dada itu adalah bukti bahwa kamu seseorang yang sedang berproses jadi manusia yang lebih baik dari luar dan dalam.




Jilbab/ Hijab diwajibakan bukanlah untuk mengekangmu, tapi justru untuk melindungi para cewek. Dengan berbagai kebaikan dan kemungkinan yang tetap terbuka ini. Masih validkah keraguanmu untuk mulai mengenakan jilbab mulai saat ini? Hayoo.. Yuk berhijrah, ukhti! ^^


Apapun keputusanmu, semoga hanya kebaikan yang datang padamu, ukhti!

1 comment:

  1. Pengen nonton the movie 2014-2015 yang terbaru secara langsung, nonton saja disini :

    # WAR - Action Movies 2014 -->> http://goo.gl/SDpexR

    # Fall Of Ming Movie Romance -->> http://goo.gl/gltUli

    # The Movies Oh Seram -->> http://goo.gl/V67lbT

    # The King of Fighters Full Movie --->> http://goo.gl/gkx36a

    # Kumpulan Top is The Best Movies --->> http://goo.gl/oJAzn4

    + + + + + + + + + + ++ + + + + + + + + + + + + +

    :: KUNJUNGI JUGA ::

    # http://you-tube69.blogspot.com

    # http://bagusbenar.blogspot.com

    # http://videoeyang.blogspot.com

    # http://basudewa-id.blogspot.com

    # http://journal-wanita.web.id

    # http://myselebritis.com


    (O_O)

    ReplyDelete