DuniaJilbab

DuniaJilbab

Saturday, 22 August 2015

Ketika Banyak Orang Mengalami Kegemukan dan Ketidakidealan

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam pernah menyebutkan generasi terbaik yakni generasi beliau, kemudian generasi sesudahnya, dan generasi sesudahnya lagi. Lalu setelah itu beliau menyebutkan sebuah zaman yang dipenuhi kejelekan. Salah satu tandanya adalah banyak orang kegemukan.

Beliau bersabda:

خَيْرُكُمْ قَرْنِى ، ثُمَّ الَّذِينَ يَلُونَهُمْ ، ثُمَّ الَّذِينَ يَلُونَهُمْ . قَالَ عِمْرَانُ لاَ أَدْرِى أَذَكَرَ النَّبِىُّ – صلى الله عليه وسلم – بَعْدُ قَرْنَيْنِ أَوْ ثَلاَثَةً . قَالَ النَّبِىُّ – صلى الله عليه وسلم – إِنَّ بَعْدَكُمْ قَوْمًا يَخُونُونَ وَلاَ يُؤْتَمَنُونَ ، وَيَشْهَدُونَ ، وَلاَ يُسْتَشْهَدُونَ وَيَنْذِرُونَ وَلاَ يَفُونَ ، وَيَظْهَرُ فِيهِمُ السِّمَنُ

“Umat terbaik di antara kalian adalah pada generasiku ini, kemudian generasi sesudahnya, kemudian generasi sesudahnya lagi.” Imran (Imran bin Hushain, sahabat yang meriwayatkan hadits ini) mengatakan, aku tidak ingat apakah Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam menyebutkan dua generasi setelahnya atau tiga generasi. Kemudian Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam melanjutkan sabdanya: “Sesungguhnya setelah generasi kalian nanti akan muncul suatu kaum yang berkhianat dan tidak dapat dipercaya, mereka memberi kesaksian tetapi tidak dapat dipertanggungjawabkan kesaksiannya, mereka bernadzar tapi mengingkarinya, dan pada zaman itu banyak orang yang mengalami kegemukan” (HR. Al Bukhari)

Dalam hadits ini hanya disebutkan bahwa pada zaman tersebut banyak sekali orang mengalami kegemukan. Tidak secara tegas dikatakan bahwa kegemukan itu jelek sebagaimana jeleknya khianat, kesaksian palsu dan mengingkari nadzar.

Namun yang perlu kita renungkan, segala sesuatu yang berlebih-lebihan merupakan hal yang tidak baik. Gemuk itu baik, tapi kalau sudah kegemukan, menjadi tidak baik. Setidaknya dari segi kesehatan.

Di zaman sahabat juga ada orang yang kegemukan, namun jumlahnya tidak banyak. Salah satunya pernah bertemu dengan Umar bin Khattab radhiyallahu ‘anhu.

“Mengapa perutmu besar seperti ini?”, tanya Umar bin Khattab sewaktu berpapasan dengannya di sebuah jalan.

pelangsing herbal alami halal

“Ini adalah karunia dari Allah,” jawab orang itu.

“Ini bukan barakah , tapi azab dari Allah!” tegas Umar, “Hai sekalian manusia, hindarilah perut yang besar. Sebab itu membuat kalian malas menunaikan shalat, merusak organ tu

buh dan menimbulkan banyak penyakit. Makanlah secukupnya. Agar kalian semangat menunaikan shalat, terhindar dari sifat boros, dan lebih giat beribadah kepada Allah.”

Yuk Ukhti, ikutan program 30 hari MENUJU BADAN IDEAL, yaitu:

Melangsingkan berat badan 5-15 KG
Menaikan Tinggi Badan 3-15 CM (Bukan merubah bentuk, melainkan merangsang hormon pertumbuhan ukhti)
Menggemukan badan 3-8 KG
Perawatan kulit wajah agar bebas dari JERAWAT, FLEK, KUSAM, KOMEDO
Obat Patah Tulang (Review lebih lengkapnya Dije paparkan di bawah, silakan ukhti scroll)
Silahkan KONSULTASI dulu dengan konsultan produk kami, GRATIS :

Klik: @stt5458f (klik via android/ iphone, maka akan redirect ke LINE) – Bila ingin add manual via LINE, buka menu add friend -> lalu masukkan: @stt5458f (Jangan lupa menggunakan “@”)

atau invite:

Pin BBM  : 5894B9C1
SMS          : 08990236068

Instagram : @solusisehatherbal

Program ini akan dibimbing sampai ukhti BERHASIL!!

Sumber: Ketika Orang Kegemukan

Saturday, 25 July 2015

Alhamdulillah Perjuangan Berhijab

Assalamualaikum wr.wb

Saya akan menceritakan awal mula memakai hijab.
Awal mula ingin menggunakan hijab banyak baget cobaannya. Cobaan pertama yaitu karena saya masih muda pasti ya fashion.. sebelum menggunakan hijab mikirnya, nanti kalo pake hijab pasti ribet. Baju harus panjang dan gaboleh ketat. Gabisa gaya-gaya lagi. Nanti rambut ketutupan jadi jeleklah, panas, ga modis banget.
Cobaan kedua yaitu teman-teman.. Dulu takut banget dikata-katain "tobat lo?" "Udah sadar?" "Ah sok alim". Terus juga banyak yang bilang udah kaya "bu hj" terus "ibu-ibu pengajian" "Ah gak pantes lo"

Banyak banget cobaannya untuk menutup aurat. Sampai saya harus nanya-nanya dulu keguru agama, ustadz. Wajibkah menggunakan hijab? . Jawaban yang saya dapat semua "sama" yaitu "wajib". Saya semakin bingung dan kepikiran "ini perintah Allah masa saya mau langgar?"

Tapi pas liat teman-teman di sekolah pakai hijab, melihatnya cantik banget, mereka simple banget. Ada niat untuk memakai hijab. Tapi ya karna kebanyakan keraguan dan mikir, saya jadi ga ada niat lagi waktu itu pakai hijab. Tapi terkadang keinginan itu selalu datang lagi ke saya.

Saat mau benar-benar ada niatan mau pake hijab, izin dulu ke mama. Tapi mama tidak mengizinkan:( . Betapa sedihnya hati saya ini. Ketika niat sudah ada untuk memakai hijab malah tidak boleh.
Alasan terbesar mama melarang saya memakai hijab karena Ayah saya nonmuslim. Itulah penyebab utama yang bikin hati saya hancur. Saat itu saya merasa marah dan tidak akan mau lagi ada niat memakai hijab.
kisah hijrah, lebih baik panas di dunia daripada terbakar api neraka
kisah hijrahku
Waktu pun berjalan saya semakin dewasa. Saya dekat dengan seseorang, ketika itu orang tuanya tidak setuju dia dekat dengan saya dikarenakan saya tidak memakai "hijab". Hati tambah sedih masa gara-gara gak pake hijab aja saya tidak boleh dekat sama anaknya?.
Dari awal situ lah saya berfikir untuk memakai hijab lagi. Mungkin Allah telah mendatangkan saya hidayah untuk memakai hijab dari orang tersebut. Saya sangat bersyukur Allah masih menyadarkan saya untuk menggunakan hijab.
Ketika sudah mantap ingin memakai hijab dan tidak ada pikiran negative-negative lagi cobaan yang sangat berat datang lagi. Mama bertanya kepada saya "gimana dengan Ayah? Nanti dia pasti akan marah". Bukan main sedihnya hati saya, bukan hancur lagi rasanya. Ingin beriman kepada Allah susah banget. Tapi karena niat saya sudah kuat Alhamdulillah saya nekat pakai hijab. Tidak perduli orang mau bilang apa yang penting saya mau baik dimata Allah saya mau di jalan Allah, cuma itu mikirnya waktu itu. Akan tetapi pada akhirnya semua orang mendukung, banyak yang tersenyum mengakatakan "alhamdulillah" . Tapi sayangnya saya tidak bisa memakai hijab didepan Ayah saya :(, karena Ayah seorang non muslim pasti banyak rintangannya dan sangat berat rintangannya.
Coba difikir betapa sedih hati saya mau menggunakan hijab, saya dari rumah tidak menggunakan hijab karena takut ayah marah tapi pada saat sudah agak jauh dari rumah, saya berberhenti sebentar di jalan hanya untuk menggunakan hijab. Sulit sekali rasanya untuk beriman di jalan Allah. Jadi beliau tidak pernah tau kalo saya memakai jilbab dan seorang muslim..

Jika sudah kepergok menggunakan hijab bertemu di jalan atau ingin berangkat sekolah saya cuma punya alasan "untuk menutupi panas" Alhamdulillah Allah melindungi saya dan beliau percaya. Sedih pasti jika ingin pulang kerumah harus buka hijab terlebih dahulu beberapa meter dari rumah. Atau di ajak pergi dengan beliau saya harus melepas hijab saya.
Sempat selalu berpikir kenapa saya untuk memakai hijab saja harus sulit seperti ini? Harus lepas di jalan pakai di jalan, malu rasanya kalo orang lain melirik aneh ke saya, dan mikir juga kenapa yang keluarganya lengkap muslim pada tidak mau pakai hijab. Kenapa saya begini susah banget...Tetapi dengan keadaan seperti ini saya bersyukur kepada Allah mungkin ini memang sudah takdir yang Allah berikan kepada saya untuk terus berjuang berada di Jalan-Nya dan tidak seenak-enaknya hidup.

Dan sampai saat ini pun saya harus masih memakai hijab di jalan dan ngumpet-ngumpet. Tapi ini adalah sebuah perjuangan hidup .
Waalaikumsalam wr.wb


Aku memulai Hijrah ku

Assalamu'alaikum wr.wb :)
Hai ukhti!! ^-^
Nama ana Yuni. ana mau berbagi kisah ana Yg sedang mulai berhijrah ... alhamdullilah sekarang ana udh mulai belajar berhijrah dan mau mencoba memperbaiki semua nya dri awal ana mulai menutup aurat dengan pakaian syar'i.. Ana Merasa lebih baik dan merasa terlindungi :) ..
Banyak orang yg mencemooh saya .."Yun lu udh mulai berubah yee sok alim dah lu " tapi ana tetap sabar dan istiqomah ini lah kewajiban ana sebagai seorang muslimah wajib menutup aurat :) dari ujung kaki sampai kepala.. Ana mulai berhijrah itu karena setelah ana mulai mendalami agama islam di bulan ramadhan thn ini alhamdullilah Bulan ramadhan thn ini memberi banyak hidayah untuk ana :)
melindungi aurat
wanita solehah, lindungi aurat
Sungguh luar biasa !! Alhamdullilah Hati ana luluh dan mau berhijrah untuk menjadi muslimah yg lebih baik :) Detik ini ana memulai petualangan ana menjadi wanita muslimah yg sesungguh nya in shaa allah Ana tetap istiqomah dan selalu Menjadi wanita muslimah yg Baik Aamiin ...