DuniaJilbab

DuniaJilbab

Sunday 30 November 2014

4 hijaber terkenal Indonesia di Instagram

Hijaber Terkenal Indonesia di Instagram
Tak bisa dipungkiri, ber hijab/ jilbab telah menjadi trend dalam berbusana di Indonesia. Tak hanya sebagai fashion, jilbab juga merupakan salah satu kewajiban seorang muslimah dalam menjalankan perintah Allah.
Ada yang beranggapan berjilbab tidaklah harus rumit dan banyak model (Syari), namun dalam prosesnya menuju hijrah sempurna, kadangkala para muslimah melalui tahapan-tahapan. Benar atau tidaknya? Tentunya tergantung penilaian masing-masing pribadi. Namun tentu kita tetap harus menghargai proses hijrah seseorang. Tak selalu hanya mencela, namun bagi yang telah berjilbab syar'i sebaiknya mampu memberikan contoh yang baik, mengayomi dan membimbing saudari muslimahnya untuk dapat berjilbab syar'i nan sempurna.
Terdapat banyak blogger hijaber terkenal yang telah memiliki nama dan pengakuan, baik secara nasional, maupun pengakuan mengenai eksistensinya di media sosial. Berikut kita ulas mengenai 4 akun hijaber terpopuler di Instagram:

1. Dian Pelangi ( @dianpelangi )
Artis Hijabers kelahiran 1991 ini, beberapa tahun terakhir melejit dengan gaya hijab yang “berani” dalam hal memadu padankan warna yang mencolok. Dian sendiri perancang busana muslim termuda di Indonesia yang terkenal dengan songket Palembangnya. Dian termasuk hijab blogger yang rajin meng-update blog-nya dengan style berhijab yang dikenakan sehari-hari. Ciri khas dari Dian Pelangi adalah: Colorful. Hingga saat artikel ini diterbitkan, followers Dian Pelangi telah menyentuh angka 1,1jt followers. Ini juga menobatkannya sebagai hijaber terkenal instagram dengan jumlah followers terbanyak. :)

2. Indah Nada Puspita ( @indahnadapuspita )
Tidak jauh berbeda dengan Dian Pelangi, foto-foto dalam instagram hijaber terkenal Indah Nada Puspita juga nampak glamour. Namun perbedaan mencoloknya – entah karena faktor usia mengingat Indah kelahiran 1993 – style yang ditampilkan lebih terkesan ceria dan muda dengan warna-warna pastel. Mengunjungi blog hijaber yang menetap di Jerman ini, mata Anda akan dimanjakan dengan foto-foto fashion berkualitas tinggi. Indah juga memiliki senyum khas yang sangat sedap dipandang.

3. Jenahara ( @jenahara )
Sederhana, itulah satu kata yang menggambarkan gaya hijab putri dari perancang kondang busana muslim senior Ida Royani ini. Jika Dian dan Nada sangat menghindari warna hitam, justru gaya hijab Jenahara dominan warna hitam. Selain memiliki karakter kuat dalam pemilihan warna hitam, gaya hijab Jenahara juga sederhana namun tetap anggun. 108ribu followers setia telah mengikutinya selama ini.

4. Dunia Jilbab (@duniajilbab )
Berbeda dengan ketiga tokoh di atas, hijaber terkenal @duniajilbab yang akrab disapa: Dije , memilih untuk tidak menggunakan identitas (anonim). Dalam kiprahnya selama kurang lebih setahun belakangan ini, akun duniajilbab ini dikenal menyiarkan gerakan hijrah bagi para muslimah. Selain itu, postingan-postingan positif bernuansa islami kerap menjadi bahan utama Dije @duniajilbab dalam ber-syiar. Bila kita mengenal Aa Gym sebagai Da'i kondang, anda juga akan mengenal @duniajilbab sebagai penyiar yg seolah berperan sebagai Da'i yang siap menyiarkan dakwah-dakwah islami dan semangat kebaikan serta motivasi menuju hijrah. :)

Itulah keempat akun hijaber terpopuler di Indonesia. Bagi kaum muslimah yang ingin mengikuti sepak terjang keempat akun tersebut, langsung cek instagramnya masing-masing ya. Yang jelas, postingan mereka benar2 bermanfaat deh. :)
Sponsor: kado unik  , fleeceholic
Hijaber Terkenal Indonesia di Instagram

3 comments:

  1. semoga semakin banyak wanita muslimah yang memilih untuk berhijab, meskipun belum sempurna (syari). karena semua memang butuh proses. nais share sist. sukses selalu :)

    ReplyDelete
  2. Artikel yang bagus.
    Jangan lupa kunjungi www.refiza.com
    Ada banyak souvenir cantik untuk pengajian, haji, pernikahan.

    ReplyDelete