DuniaJilbab

DuniaJilbab

Saturday 27 December 2014

Begini Caranya Semangati Pasangan Saat Sulit

Hidup pasti berputar seperti roda, ada saatnya di atas, ada masanya juga berada di bawah. Bahkan di antara pasangan, kapal yang kalian tumpangi pasti dihantam ombak sekalipun kalian mejaga jalannya tetap mulus. Apalagi jika salah satu dari kalian menghadapi masa sulit. Bisa kamu bayangkan kan apa yang bisa terjadi seandainya kamu tidak mendukung dan memahami keadaannya? Nah, jika kamu mencemaskan pasangan dan ingin membantunya bangkit lagi, kamu perlu mejadi lebih kuat dan melakukan beberapa cara ini:


Jangan Menghakimi
Kata-kata seperti “Kan aku udah bilang…”, “Tuh kan kamu sih gak pernah dengerin aku..”, gak akan pernah jadi baik ketika pasanganmu sedang menghadapi masa sulit, meskipun kamu sudah memperingatkan dia sebelumnya. Kata-kata tadi hanya membuatnya berpikir negatif tentang kamu, dan jadi malas menceritakan lagi pengalaman buruknya. Jadikan kesalahannya sebagai hal buruk yang akan dia pelajari, dan berdoalah semoga ke depannya ia belajar lebih baik mencerna apa yang kamu peringatkan. Bantu pasanganmu mengalihkan perhatian dari masa sulitnya dengan melakukan banyak hal menyenangkan ya Ukhti!

Jadilah Sumber Kekuatannya
Ketika pasanganmu gagal melakukan sesuatu, atau gak berhasil mencapai tujuannya, dia jelas berada di masa sulit, dan ini bisa mengubah suasana hatinya jadi buruk. Cara terbaik yang bisa kamu lakukan untuk menghadapinya adalah dengan tidak menanyakan kabarnya yang kamu sendiri tahu dia sedang merasa terpuruk, misalnya bertanya, “Kamu gak apa-apa?”, atau mengungkapkan hal-hal yang membuatnya tampak lemah seperti tiba-tiba kamu meminta maaf karena keadaanya.

Jangan perlihatkan kamu gak tahu harus bagaimana jika gak mau dia merasa lebih kecewa karena tidak mampu membuatmu bahagia. Semangati dia, dengan senyum dan permintaanmu agar dia lebih semangat. Lalu beri waktu agar dia bisa menerima keadaan.

Sabar
Ada saatnya dia tidak ingin segera memberitahumu apa masalahnya. Mungkin kamu terganggu, tapi jangan pernah memaksanya bicara. Bersabar merupakan dukungan tak terlihat yang bisa membuatnya lebih baik. Lakukan juga dukungan kecil lain seperti membuatkan makanan yang ia suka, memeluk dan menciumnya, dan apapun yang kamu tahu bisa menyamankan hatinya. Caramu akan membuatnya tahu bahwa kamu sedang mendukungnya.

Selalu Siap Sedia
Sebuah dukungan nyata yang bisa kamu berikan pada pasangan adalah kamu selalu berada di sisinya. Jika kalian sedang berjauhan, minimal dia tahu kamu pasti akan ada untuknya ketika dia butuh. Ini juga kan yang kamu inginkan saat dirimu sedang dalam keadaan sulit?

Oleh karena itu Ukhti, selalu berikan hal terbaik semampumu sebagaimana kamu ingin diperlakukan jika berada di posisinya. Hal terpenting adalah kamu memperbesar empatimu agar bisa merasakan apa yang dirasakannya sehingga tahu dengan pasti cara terbaik mendukungnya. Cheers ukhti~ ^^ | Semangati Pasangan Saat Sulit | Semangati Pasangan Saat Sulit | Semangati Pasangan Saat Sulit | Semangati Pasangan Saat Sulit | Semangati Pasangan Saat Sulit ! :D

Sumber: lintasme.com

Sponsor: Hoodie Unik | Kado Unik

No comments:

Post a Comment